Franco Morbidelli Siap Bersaing Dengan Quartararo di MotoGP 2020

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. |Foto: Twitter
GM-helm

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli bertekad tampil lebih baik dan siap bertarung dengan tandemnya di tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo di MotoGP musim 2020.

Pada awalnya Franco Morbidelli diprediksi akan lebih baik ketimbang Fabio Quartararo karena Morbidelli lebih dulu merasakan persaingan di kelas MotoGP. Namun pembalap Rookie fabio Quartararo berhasil tampil impresif di MotoGP Musim 2019.

Quartararo justru berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Dari 19 balapan yang dilaluinya di MotoGP 2019, pembalap berusia 20 tahun tersebut berhasil mengoleksi total 7 podium.

Tak pelak dengan performa impresif tersebut mengantarkan Quartararo menjadi Rookie of the Year MotoGP 2019. Quartararo berhasil mengalahkan sejumlah pendatang baru lainnya di MotoGP 2019 semisal Joan Mir, Francesco Bagnaia, serta Miguel Oliveira.

Franco Morbidelli |Foto: MotoGP

“Saya puas atas jalannya musim ini, terutama paruh kedua. Mungkin saya terlalu banyak kecelakaan, tapi kadang ada kalanya pebalap mengalami musim seperti ini,” ucap Morbidelli yang dikutip dari dari GPOne.

“Tentu sulit, saya rasa sulit bagi semua orang. Fabio datang dari dasar, namun langsung meraih hasil baik, dengan performa yang baik, lap-lap yang cepat, sulit dipercaya. Jelas awalnya sulit, tapi kemudian ia tetap pembalap seperti rival lainnya, dan saya akan mencoba bekerja sangat keras demi mempersiapkan musim depan dan siap bertarung dengannya,” tutup anak didik Valentino Rossi tersebut

SSS Racing