Fokus Poin! Target Pedro Acosta Balapan Pertama di Amerika

Pedro Acosta Picture: Ajo Motorsport

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Moto3 memasuki putaran kelima belas tahun ini yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas (1-3 Oktober). Pimpinan klasemen sementara Pedro Acosta akan datang untuk pertama kalinya di trek tersebut.

Pembalap Red Bull KTM Ajo itu saat ini memimpin klasemen keseluruhan dengan total 210 poin, unggul 42 poin dari rival terdekatnya Dennis Foggia (Leopard Racing). Pada Grand Prix terakhir, Acosta menempati posisi ketujuh.

Pembalap muda Spanyol ini terakhir menang saat balapan kandang tim di sirkuit Red Bull Ring pada GP Styrian (1). Setelah itu dia sempat gagal finis dan terlempar dari persaingan podium. Sekarang, Acosta bertekad memperlebar lagi jarak poinnya.

Pedro Acosta juara Moto3 Styria
SSS Racing

“Ini pertama kalinya saya balapan di COTA. Saya telah menonton banyak balapan dari tahun-tahun sebelumnya dan saya siap untuk tantangan baru ini. Kami akan melihat seberapa baik kami beradaptasi dengan sirkuit,” kata Acosta dilansir dari ajomotorsport.

“Namun, saya pikir itu bisa menjadi trek yang cocok dengan gaya berkendara kami. Ada banyak pengereman dan titik menyalip yang berbeda. Tujuan dari babak ini adalah sekali lagi untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk kejuaraan,” jelas calon pembalap Moto2 musim depan tersebut.

GM-helm PARD