Fokus Menang! Toprak Nggak Mau Stres Memikirkan Kejuaraan

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

BalapMotor.Net Kejuaraan Dunia Superbike akan berlanjut akhir pekan ini di sirkuit Navarra yang terletak di Spanyol (20-22 Agustus). Ini merupakan sirkuit baru yang pertama kali akan menggelar WorldSBK.

Meskipun belum ada balapan disana, namun hampir semua pembalap Superbike sudah mencoba sirkuit ini saat tes pramusim beberapa bulan lalu. Nah, salah satu pembalap yang mencatat waktu bagus adalah Toprak Razgatlioglu.

Pembalap Pata Yamaha ini pun sangat optimis dan tidak sabar meraih hasil tebaiknya seperti yang telah dia ciptakan pada putaran sebelumnya di sirkuit Most, Ceko. “Kami memiliki akhir pekan yang baik di Most, dan sekarang saya masih hanya fokus pada balapan berikutnya,” kata pembalap asal Turki itu.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha WorldSBK)
SSS Racing

Disisi lain, Toprak Razgatlioglu tak mau ambil pusing dengan persaingan gelar. Saat ini dia di posisi kedua klasemen sementara dengan hanya selisih 3 poin saja dengan juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

“Selalu, saya ingin menang dan inilah yang kami upayakan. Jika saya berpikir tentang kejuaraan, saya merasa stres! Jadi ini adalah cara terbaik. Saya suka trek di Navarra. Kami menjalani tes yang bagus di sana dua bulan lalu dan saya merasa nyaman dengan R1. Kami akan fokus membuat set-up yang baik untuk balapan,” jelasnya dilansir dari Yamaha-Racing.

GM-helm PARD