FIM Dan Dorna Sport Perkenalkan Balap FIM MiniGP World Series 2021

FIM MiniGP World Series

BalapMotor.Net – FIM serta Dorna Sport resmi memperkenalkan balap FIM MiniGP World Series 2021. Balap FIM MiniGP World Series 2021 tersebut menjadi jalan baru bagi para pembalap belia yang ingin membalap di balap MotoGP.

Dengan adanya balap FIM MiniGP World Series 2021 diharapkan dapat menyatukan dan menstandarkan kompetisi MiniGP dari seluruh dunia di bawah payung yang sama.

SSS Racing

FIM MiniGP World Series akan terdiri dari kompetisi MiniGP yang diselenggarakan oleh satu atau lebih FMN, atau CONU di seluruh dunia yang mendaftar untuk menjadi bagian dari FIM MiniGP World Series.

Kompetisi MiniGP yang ingin dimasukkan sebagai bagian dari Seri baru dan dengan demikian mendapatkan status Road to MotoGP ™ -dapat bersifat nasional atau mewakili wilayah geografis yang lebih luas di tingkat regional atau kontinental.

Balapan harus berlangsung di sirkuit karting yang memenuhi standar minimum yang ditetapkan oleh FIM atau federasi nasional terkait, yang juga akan menentukan panjang sirkuit minimum.

Pengendara harus berusia antara 10 dan 14 tahun, berkompetisi dengan mesin yang setara dengan Ohvale GP-0 160. Pemasok ban tunggal resmi untuk semua FIM MiniGP World Series adalah Pirelli, dengan alokasi ban standar yang diberikan per acara.

Motor Ohvale GP-0 160 |Foto: Ohvale

Minimal empat event yang terdiri dari minimal delapan balapan harus dimasukkan ke dalam kalender, dengan jumlah minimal 15 pembalap permanen di setiap kompetisi. Acara pertama harus berlangsung sebelum Juli 2021, dan acara terakhir musim ini harus diadakan selambat-lambatnya tanggal 17 Oktober. Di akhir musim, pesaing teratas akan ditawari beberapa peluang luar biasa.

Juara dari setiap piala MiniGP nasional, regional, atau kontinental akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam Final Dunia, yang akan berlangsung selama seminggu menjelang acara final MotoGP ™ musim ini. Pemenang Final Dunia akan, tergantung pada usia dan lokasi / kebangsaan, akan mengamankan tempat di salah satu program Road To MotoGP ™ di tangga karier berikutnya.

Pebalap teratas dari masing-masing piala MiniGP nasional, regional, atau kontinental juga akan memiliki – tergantung pada usia dan lokasi mereka – akses langsung ke pemilihan Idemitsu Asia Talent Cup atau ketersediaan tiket untuk Honda British Talent Cup, Northern Talent Cup atau European Talent Cup.

 

 

GM-helm PARD