Fabio Quartararo Tercepat di Test Pra-Musim MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Melempem!

Fabio Quartararo Test Pra-Musim MotoGP Losail Qatar 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP yaitu Fabio Quartararo keluar menjadi yang tercepat selama 2 hari test pra-musim MotoGP di Losail Qatar 6-7 Maret 2021.

Pembalap yang menggantikan kursi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut sukses mencatat waktu 1.53.940s. Menariknya, hanya Fabio Quartararo yang menorehkan catatan waktu dibawah 1 menit 54 detik.

Salah satu pembalap anyar dari tim pabrikan Ducati yaitu Jack Miller berada di tempat kedua setelah pembalap asal Australia tersebut terpaut 0.077s dari posisi pertama yang di isi oleh Fabio Quartararo.

SSS Racing

Tempat ke 3 di isi oleh pembalap kejutan di test pra-musim MotoGP Qatar 2021 yaitu Aleix Espargaro. Aleix yang dipersenjatai Aprilia RS-GP tebaru tersebu berada di empat ke 3 di hari terakhir setelah di hari pertama ia menjadi pembalap tercepat.

Valentino Rossi Melempem di Test Pra-Musim MotoGP Qatar 2021 |Foto: MotoGP

Disisi lain pembalap tertua yang masih aktif membalap di kelas MotoGP yaitu Valentino Rossi terlempar ke posisi 20. Bahkan posisi adiknya (Luca Marini) lebih baik dari posisi Valentino Rossi dimana Luca Marini sendiri menempati posisi ke 18.

Tes pramusim kedua dan terakhir akan diadakan di sirkuit yang sama pada 10-12 Maret. Sirkuit Losail Qatar juga mebjadi tempat balapan pembuka MotoGP musim 2021 pada 28 Maret, kemudian putaran kedua pada 4 April.

 

GM-helm PARD