Fabio Quartararo Mulai Berani Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP

Fabio Quatararo. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap yang sedang naik daun milik tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo merasa begitu senang menggunakan motor spek pabrikan untuk musim 2020 mendatang.

Terlebih pembalap muda asal prancis tersebut di MotoGP musim kompetisi 2020 makin pede menghadapi lawan-lawannya. Quartararo kini mulai berani berbicara peluangnya untuk menjadi juara dunia.

Performa apik Quartararo di musim 2019 memang mampu mencengangkan banyak pihak termasuk manajemen Yamaha sendiri. Merasa potensinya cukup besar, manajemen tim kemudian sepakat untuk memberi Quartararo motor dengan spek pabrikan musim depan. Ini artinya Quartararo memiliki motor yang sama persis dengan motor yang dikendarai oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Aksi Fabio Quatararo Diatas Yamaha M1. | Foto: MotoGP

“Anda masih bisa memenangkan gelar juara dunia. Saya akui hal tersebut sulit untuk dilakukan, namun bukan berarti tidak mungkin. Saya memikirkan soal fakta bahwa saya akan mengarungi musim kedua saya di MotoGP.” kata Quartararo yang dikutip dari Speedweek.

“Saya memang masih kurang akan pengalaman. Namun, saya tidak merasa bermasalah asalkan motor dan pengembangannya sama seperti tim lain.” Lanjut Quartararo

Dengan bantuan motor yang lebih bagus, tentu Quartararo juga memasang target yang lebih tinggi dari musim lalu.Tidak main-main, Quartararo yakin ia bisa menjadi kandidat juara dunia nantinya. Meskipun sulit, Quartararo akan berusaha untuk tampil di level tertinggi.

SSS Racing