Fabio Quartararo Enggan Disebut The Next Valentino Rossi

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo enggan disebut the next atau suksesor Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Menurut pembalap asal Prancis tersebut tidak ada satupun pembalap yang mampu menggantikan peran seorang Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut.

Sebagaimana diketahui, Yamaha memilih untuk menduetkan Fabio Quartararo dengan Maverick Vinales di MotoGP musim 2021, sementara Rossi harus rela tersingkir. Banyak yang menilai keputusan tersebut sebagai bagian dari rencana tim pabrikan Yamaha untuk menjadikan Quartararo sebagai suksesor Valentino Rossi.

“Saya takkan berkata bahwa hadirnya saya di MotoGP karena Rossi. Namun sejak kecil, Rossi adalah sosok yang sangat memotivasi saya, dan saya berharap bisa menjadi sepertinya,” kata Quartararo yang dikutip dari Speedweek.

Foto: twitter Fabio Quartararo

“Saya juga tidak mau disebut sebagai suksesor Rossi, saya merasa bahwa tidak ada satupun pembalap yang bisa menggantikannya. Rossi adalah seorang legenda di MotoGP,” tuturnya.

Quartararo juga berhasil menunjukkan performa gemilang saat melakoni debutnya di MotoGP 2019 bersama tim Petronas Yamaha SRT. Terlebih pembalap dengan nomor 20 ini masih berusia sangat muda, yaitu 21 tahun.

SSS Racing