Fabio Quartararo Alami Masalah Yang Sama Seperti Yang Dialami Valentino Rossi

Fabio Quartararo di MotoGP Seri 1 Qatar 2021 |Foto: Instagram

BalapMotor.Net – Pembalap anyar dari tim pabrikan Yamaha yaitu Fabio Quartararo menuturkan mengalami masalah yang sama seperti Valentino Rossi di race MotoGP Qatar 2021.

Meski sempat menyodok ke barisan terdepan di beberapa lap awal. Fabio Quartararo merasa ada masalah dan harus mundur teratur dikarenakan ia merasa ban belakang yang cepat habis

“Di lap pertama saya merasa baik, Tapi sejak saya melewati Miller, saya merasa ban belakang mulai tergerus. Dan itu hanya di lap keenam dan ketujuh, itu pasti tidak normal” kata Fabio Quartararo yang dikutip dari situs speedweek.com

SSS Racing

“Pada sesi test pra-musim, kami melahap lebih banyak putaran dan tidak mendapat masalah. Justru kali ini, dari awal saya mulai meluncur dengan bagian belakang dan tidak ada grip,” akunya.

Beruntungnya, Fabio masih bisa mengamankan poin dengan finish ke 5. “Pada akhirnya saya finis kelima, meski mengalami momen yang sulit. Sekarang kita harus mempelajari semua data untuk memahami apa yang terjadi,” aku Fabio.

“Mungkin dia berkendara dengan lebih lancar, tetapi bagi saya itu jelas tidak terasa seperti saya yang terlalu membebani ban. Pasti sesuatu yang aneh terjadi hari ini,” tutupnya.

 

GM-helm PARD