Enea Bastianini Dinilai Tidak Cocok Berseragam Honda?

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini merupakan kejutan dalam perebutan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, setidaknya untuk saat ini. Pembalap Gresini Racing itu telah memenangkan dua gelar di Grand Prix Qatar dan Amerika.

Dia memimpin klasemen sementara. Dalam bursa transfer pembalap akhir tahun ini Bastianini pun diprediksi menjadi salah satu yang diincar tim-tim MotoGP. Seperti salah satunya pabrikan Honda yang sedang gencar mencari tandem Marc Marquez.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, menurut manager dari pembalap Italia itu Bestia tidak cocok dengan pacuan sayap tunggal. “Enea sudah memiliki pengalaman dengan Honda, di Moto3, di tim Monlau, dan mereka kehilangan antusiasme,” ujar Carlo Pernat.

Enea Bastianini (Gresini Racing)

“Orang Spanyol tidak bisa menangani orang Italia. Dia harus terus membalap dalam tim yang dijalankan oleh orang Italia,” tambah menager Batianini itu dilansir dari GP-Inside. Tim pabrikan Ducati memang menjadi incaran utama, akan tetapi dia harus bersaing dengan pembalap lain seperti Jorge Martin.

“Saya tidak tahu apakah Honda tertarik pada saya, tetapi saya tidak akan mengatakan tidak. Saya tidak mengesampingkan apa pun saat ini. Akan tiba saatnya ketika saya harus membuat pilihan. Saya tidak ingin membuat keputusan tergesa-gesa. Untuk saat ini saya baik-baik saja di Gresini, saya ingin berkonsentrasi pada balapan,” jelas Bastianini.

GM-helm VND Racing PARD