Ducati Akan Fokus Terhadap Ban Michelin Di Qatar

BalapMotor.Net – Beberapa peserta MotoGP masih terus bebenah mengenai kuda pacu yang akan digunakan pada musim baru 2016. Seperti halnya juga tim pabrikan Italia Ducati, mereka terus lakukan persiapan serius disisa waktu sebelum Race di mulai. Terlebih pada komponen ban yang akan digunakan, mereka akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mempelajari kriteria ban dari Michelin.

Ducati masih terus mempelajari mengenai ban Michelin. Ban baru ini merupakan salah satu persyaratan wajib yang harus digunakan. Terlebih ban ini baru tahun ini digunakan sebagai ban wajib, karena sebelumnya lama dengan ban Bridgestone. Penyesuaian kembali harus dilakukan karena ban merupakan komponen yang sangat penting. Ini sebabnya, sisa waktu ini akan dimanfaatkan Ducati untuk memfokuskan dengan Ban baru Michelin.

Gigi Dall'lgna (tengah)
Gigi Dall’lgna (tengah)
LENKA MiniGP SSS Racing

” Pada tes di Qatar nanti, kami pasti akan melakukan sesuatu pada Set-up motor.Kita tidak akan mengolah yang lain, karena kita fokus pada set-up motor untuk meningkatkan performa dengan ban baru tersebut,” ujar Bos Ducati Gigi Dall’Igna dikutip dari Autosport.

Untuk mengadapi MotoGP 2016, sudah bukan menjadi hitungan bulan lagi, melainkan mengitung hari. Sebab seri pertama akan dilakukan (20/3) di Losail, Qatar. Waktu yang sempit akan dimanfaatkan secara baik baik. Terlebih ujicoba terakhir MotoGP sendiri akan tertuju pada Qatar, sebelum seri perdana yang juga digelar di Qatar.

” Kita akan melakukan banyak lap, karena kita harus memahami mengenai ban Michelin. Sebab, ban adalah titik kunci pada saat memacu motor. Kita akan lakukan ini di Qatar dan Qatar merupakan lintasan yang berbeda. Tapi saya percaya, bila kita berhasil ujicoba di Qatar, kita akan lebih kompetitif dan lebih siap untuk putaran pertama. ” tambah  Gigi Dall’Igna lagi. [dewa]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD