Dua Juara dan 1 Runner-up, Rinaldi Akui Masih Belum 100%

Michael Ruben Rinaldi | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Penampilan bagus ditunjukan oleh Michael Ruben Rinaldi dalam putaran ketiga WorldSBK Pirelli Made in Italy Emilia-Romagna Round yang berlangsung di Misano World Circuit “Marco Simoncelli”, Italia pada 11-13 Juni 2021.

Sebagai pembalap tuan rumah, Rinaldi memberikan aksi yang memuaskan. Rider dari Aruba.it Racing-Ducati tersebut meraih tiga piala, yaitu Juara (Race 1) dan Superpole Race serta podium kedua (Race 2).

Rinaldi pun hanya kalah dengan satu nama yakni Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang berhasil mengamankan podium teratas di Race 2. “Saya sangat senang dengan akhir pekan ini. Kami tiba di sini pada hari Jumat mengetahui bahwa trek ini sangat penting untuk memiliki motor yang bagus. Dan kami telah melakukan akhir pekan yang hebat,” kata Rinaldi dilansir dari worldsbk.

Michael Ruben Rinaldi | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Tapi hari ini Toprak dan timnya melakukan pekerjaan dengan baik. Hormat kami, dia melaju sangat cepat. Jadi selamat untuk mereka. Saya mencoba yang terbaik tetapi hari ini saya hampir jatuh saat mencoba mengejarnya. Jadi saya berkata pada diri sendiri, “Oke, posisi kedua setelah dua kemenangan lebih baik daripada crash,” lanjutnya.

Meski begitu, Rinaldi mengaku belum tampil 100% dengan motornya. Dia menyebut kalau Ducati Panigale V4 R masih bisa ditingkatkan jauh lebih baik lagi. “Kami belum 100% karena saya melewatkan sesuatu dan kami tidak bisa memperbaiki masalah seperti di tikungan masuk. Toprak jauh lebih cepat dari kami di sana. Jadi kita perlu meningkatkan daerah ini. Tapi yang pasti kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan pertama.” Jelasnya.

Michael Ruben Rinaldi | Pic: WSBK

 

GM-helm PARD