Dua Balapan Selanjutnya di Austria, Brad Binder Bakal Kembali Cemerlang?

Brad Binder mengaku kalau sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit Favoritnya | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dua balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 16 dan 23 Agustus. Setelah memenangkan MotoGP Ceko, Brad Binder tentu saja diunggulkan untuk bisa kembali cemerlang di Austria.

Selain sirkuit Red Bull Ring merupakan sirkuit favoritnya, Brad Binder juga membela tim Red Bull KTM yang notabene bermarkas di dekat sirkuit tersebut. Sebelum balapan bergulir kembali, pabrikan KTM juga melakukan beberapa tes di sini.

“Austria adalah trek yang saya suka, saya pernah melakukannya dengan baik di masa lalu. Ini adalah Grand Prix kandang untuk Red Bull dan KTM, jadi ini akan menjadi luar biasa,” ungkap pembalap asal Afrika Selatan yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-25 ini.

View Sirkuit Red Bull Ring dari atas | Foto : MotoGP
Hasil Pembibitan Red Bull & KTM

Kedekatan antara Brad Binder dengan KTM dan Red Bull sendiri memang sudah terjalin sejak lama. Pada awal kariernya di balap internasional, Binder merupakan kontestan Red Bull Rookies Cup selama tiga musim.

Lalu sejak 2015, Binder sudah menjadi pembalap di tim Red Bull KTM yaitu pada kelas Moto3 dan juara dunia pada tahun keduanya. Beranjak ke Moto2 Binder juga tetap bersama tim Red Bull KTM dan mampu ketiga di 2018 serta runner up di 2019 sebelum naik ke kelas MotoGP yang juga bersama tim Red Bull KTM.

SSS Racing