Dovizioso Optimis Bisa Tampil di GP Jerez, Pasca Terjatuh

Dovizioso Optimis Bisa Tampil di GP Jerez, Pasca Terjatuh | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasca cedera yang diakibatkan terjatuh saat balap Motocross, Andrea Dovizioso mengaku optimis bisa tampil pada laga perdana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol pada 19 Juli nanti.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Alami Cedera Saat Berkompetisi Motocross, Begini Kronologinya

Dovizioso sendiri sudah selesai menjalani operasi kemarin malam waktu Italia (28/6) dan langsung menjalani sesi fisioterapi sore kemarin (19/6).Untuk urusan operasi sendiri, Dovizioso ditangani langsung oleh Profesor Giuseooe Porcellini dari Policlnico Of Modena.

“Operasi ini berjalan dengan baik, dan pertama-tama saya ingin mengucapakan terima kasih kepada tim medis yang melakukan operasi begitu cepat. Saya tidak merasakan banyak rasa sakit dan ini membuat saya optimis,” ujar Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso Saat Berkompetisi Motocross |Foto: GPOne

“Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya akan dapat pulih sepenuhnya dan dalam kondisi sempurna untuk GP 2020 pertama di Jerez,” tambah Andrea Dovizioso.

Terjatuhnya Dovizioso sendiri ada dalam event Motocross regional yang ternyata memang diijinkan oleh bos balap Ducati yaitu Paolo Ciabatti. Ciabatti sendiri mengerti bahwa balap Motocross mempunyai resiko.

“Kami mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini, karena dia telah menjelasakan bahwa ia perlu menemukan rangsangan dan sensai yang hanya bisa diberikan oleh kompetisi nyata,” ungkap Paolo Ciabatti.

SSS Racing