Dorna Sports Yakin Bisa Menggelar MotoGP 12 Hingga 16 Seri di Musim 2020

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mulai ada titik terang ketika MotoGP seri perdana bakal berlangsung di Jerez Spanyol pada akhir juli mendatang. Carmelo Ezpeleta selaku bos Dorna Sports yakin bisa menggelar MotoGP 12 hingga 16 seri di musim 2020.

Seperti diketahui, kalender MotoGP musim 2020 mengalami perubahan akibat pandemi virus Corona. MotoGP seri Qatar, Jerman, Belanda, dan Finlandia secara resmi telah dibatalkan.

Sementara MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya ditunda hingga waktu yang belum dipastikan. Saat ini masih tersisa 12 seri yang masih tertera sesuai jadwal, Dorna yakin bisa menggelar 12 hingga 16 balapan di musim ini.

MotoGP Gelar Balapan Tanpa Penonton? | Foto : MotoGP

“Prosedurnya sama seperti yang kami terapkan di Spanyol, juga akan kami lakukan di negara-negara lain. Saya yakin, kami bisa menggelar balapan secara lengkap di Eropa,” Ujar Carmelo Ezpeleta.

“Beberapa race week kemungkinan juga diadakan di luar Eropa. Kami sedang mempersiapkan antara 12 sampai 16 balapan musim ini,” pungkas Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport

So, semoga rencana dari Dorna Sport selaku pemegang promotor MotoGP dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengobati kerinduan akan balap kuda besi baling akbar ini.

SSS Racing