Ditinggal Guidotti Ke KTM, Pramac Ducati Tunjuk Mantan Pembalap Sebagai Pengganti

Pramac Racing saat GP Inggris 2021 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah ditinggalkan Francesco Guidotti yang telah mengabdi selama 10 tahun dan berpindah ke KTM musim depan, kini Pramac Ducati sudah mempunyai penggantinya.

Mantan pembalap asal Spanyol, Fonsi Nieto ditunjuk sebagai pengganti Guidotti. Fonsi Nieto yang kini berusia 42 tahun ini sendiri pernah membalap di Kejuaraan Dunia GP125, GP250, Moto2 dan MotoGP (1 ronde saja).

LENKA MiniGP SSS Racing

Prestasi terbaik Fonsi Nieto sendiri adalah runner up GP250 pada musim 2003. Sementara itu, Fonsi Nieto terakhir tarung balap dunia adalah pada musim 2010 dimana dia tarung pada kelas Moto2 dan mengakhiri musim dengan menduduki posisi ke-18.

Fonsi Nieto merupakan orang dalam Pramac Racing

Fonsi Nieto sendiri merupakan orang dalam di Pramac Ducati. Sebelumnya dia merupakan pelatih bagi para pembalap tim tersebut. Dia telah bekerja erat dengan Pecco Bagnaia, Jack Miller, dan kini bersama Johann Zarco dan Jorge Martin.

Tentu saja sang bos tim Paolo Campinoti tidak mau asal tunjuk, karena posisi manajer tim sangat strategis dan dapat menentukan prestasi. Kira-kira bakal naik atau ngedrop nih tim Pramac Ducati musim depan? Kita tunggu saja.

GM-helm VND Racing PARD