Direktur Ducati Memuji Quartararo, Tapi Ungkit Kancing Baju!

Picture: Paolo Ciabatti

BalapMotor.Net – Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti masih puas dengan paruh pertama musim ini. Pasukan mereka sukses meraih 11 podium dari sembilan balapan dan jadi yang terbanyak dibandingkan pabrikan lain.

Selain itu, tiga pembalapnya menempati peringkat atas klasemen sementara MotoGP. Johann Zarco (2), Francesco Bagnaia (3) dan Jack Milller (4). Namun mereka hanya mampu meraih dua kemenangan saja.

Ducati Lenovo Team

Berbeda dengan Fabio Quartararo yang sudah mengumpulkan empat podium juara. Paolo Ciabatti sendiri mengungkapkan rasa hormat atas penampilan bagus dari pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

SSS Racing

“Dia sangat cepat dan konsisten,” kata Paolo Ciabatti dilansir dari speedweek. Akan tetapi, sang direktur Ducati tersebut juga membahas tentang GP Catalunya dimana kancing baju Quartararo terbuka tapi dia masih bisa mendapatkan poin.

Risleting wearpack Quartararo terbuka saat lap-lap akhir MotoGP Catalunya

“Saya harus menyebutkan bahwa Fabio beruntung dia tidak mendapatkan bendera hitam di GP Catalunya karena ritsleting terbuka, tetapi berada di peringkat ke-6. Kedua kali hukuman adalah hukuman ringan,” tambahnya.

“Saya tidak ingin mengeluh, tetapi pada akhirnya Fabio mendapat sepuluh poin, karena setelah bendera hitam itu akan berdiri di sana tanpa poin. Tapi Fabio juga sangat kompetitif di sana dan merupakan lawan terkuat kami untuk gelar juara dunia,” jelas Ciabatti.

GM-helm PARD