Dinilai Terlalu Agresif Pada Balapan MotoGP Italia, Petrucci Anggap Marquez Layak Dapat Hukuman

dinilai-terlalu-agresif-pada-balapan-motogp-italia-petrucci-anggap-marquez-layak-dapat-hukuman
Danilo Petrucci anggap Marquez layak dapat hukuman | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci anggap Marc Marquez layak dapat hukuman usai balapan di Mugello (03/6), pasalnya Marquez sejak lap awal menampilkan balapan yang terlalu agresif, mengakibatkan pembalap asal Italia ini ke luar jalur bagian run-off yang beruntungnya itu adalah aspal, sehingga tak sampai membuat Petrucci harus gagal finish.

Ditanya apakah hukuman yang Danilo Petrucci inginkan untuk Marc Marquez, dirinya menjawab tidak tahu, tapi Marquez layak dapatkan itu. “Saya tidak tahu, karena bukan race director, saya harap race director melakukan sesuatu. Komisi keselamatan di Austin mengatakan jika pembalap melakukan hal yang berbahaya buat pembalap lain, mereka harus dihukum. Saya ketiga dan sepuluh tikungan kemudian dia membuat saya keluar jalur, beruntung run-off itu adalah aspal,” kata Petrucci.

LENKA MiniGP SSS Racing

Petrucci sendiri pernah dikecam karena membalap dengan gaya balapan yang agresif di masa lalu, dan tentunya mendapatkan kritikan pedas dari Espargaro usai balapan di MotoGP Argentina. “Saya tidak lakukan hal yang sama, karena Espargaro tidak keluar jalur di Argentina, tapi saya dianggap sebagai pembunuh. Jadi saya tidak tahu. Saya tidak selalu mengeluh, tetapi Anda menyia-nyiakan pekerjaan banyak orang,” papar Petrucci.

Marc Marquez pun langsung memberikan tanggapan soal ini, Marquez tak bermaksud untuk membuat Petrucci keluar jalur, namun kondisi motornya sulit dikendalikan saat lap pertama. “Pada tikungan 2, kami bertiga bersama-sama (dengan Andrea Iannone). Saya menyadari bahwa Petrucci masuk begitu cepat dan saya menyadari bahwa saya (akan) hanya menyentuh dia dari belakang, tapi jika saya menyentuhnya dari bagian lain, tentu kita alami crash,” jelas Marquez.

“Kemudian saya mencoba masuk (dari dalam), tentu saja kami kehilangan banyak waktu, dia kehilangan lebih banyak dari saya, tetapi itu adalah sesuatu yang terjadi di tikungan kedua, sangat sulit untuk dikendalikan pada lap pertama,” tambah Marquez. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD