Didukung Pemerintah, Peluang MotoGP Indonesia 2017 Sangat Besar

GM-helm

BalapMotor.Net – Balap mania saat ini pastinya sedang banyak yang membicarakan akana adanya MotoGP Indonesi 2017. Memang setelah kedatangan CEO dari Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dan WSBK ke Indonesia untuk mempresentasikan keuntugan gelar MotoGP kepada pemerintah Indonesia, kemungkinan besar Indonesia dapat kembali menggelar event balap tertinggi di dunia ini. Apalagi berita tentang hal ini sekarang sudah menyebar keseluruh penjuru dunia karena diberitakan juga oleh media motorsport dunia seperti Crash.Net dan lainya.

Press Konferensi MotoGP Indonesia 2017
Press Konferensi MotoGP Indonesia 2017

Dan kini Kementrian Pariwisata Indonesia ternyata sangat mendukung akan dihadirkanya MotoGP ke Indonesia secepatnya. Dalam siaran pers yang dikeluarkan Kementrian Pariwisata Menteri Pariwisata ( Menpar ) Arief Yahya mengatakan.” Event dunia seperti MotoGP merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan branding pariwisata Wonderful Indonesia ke seluruh dunia. Apalagi balapan MotogP kan di saksikan langsung oleh ratusan juta pemirsa di seluruh dunia termasuk Indonesia.”

Dengan dukungan dari pemerintah seperti ini, kendala Indonesia yang sirkuitnya masih belum representatif untuk menggelar MotoGP tentu saja bakalan dengan mudah di atasi. Dan rencananya tetap akan menggunakan sirkuit Sentul yang bakalan di perbaiki agar bisa sesuai dengan standar untuk menggelar MotoGP.

Siaran Pers Menpar Arief Yahya

Untuk kesempatan Indonesia sendiri sebenarnya bisa saja di 2017, karena di musim tersebut Dorna akan membuat seri MotoGP menjadi 20 seri dan setelah Austria di konfirmasi akan jadi salah satu seri MotoGP musim depan, berarti masih ada 2 slot dan itu bisa untuk Indonesia dan juga Thailand yang sudah menggelar WSBK di awal tahun ini.

” Semua sirkuit yang masuk untuk jadi tempat gelaran MotoGP perlu homologasi. Kedatangan kami ke sini hanya untuk mempresentasikan keuntungan jika Indonesia menjadi host MotoGP. Soal kalendar akan kami umumkan nanti. Indonesia sangat penting bagi kami, karena selain negara besar juga penduduknya sangat antusias dengan balap motor, ” beber Carmelo.Jadi mari kita berdoa bersama-sama agar bisa kesampaian. [ luvo ] foto : crash, nm, tn

SSS Racing