Didekati LCR Honda, Ini Konfirmasi Johann Zarco

Yamaha

BalapMotor.Net – LCR Honda berencana menggantikan Takaaki Nakagami dengan Johann Zarco untuk 3 race MotoGP 2019 terakhir Phillip Island, Sepang dan Ricardo Tormo-Valencia dikarenakan Takaaki Nakagami akan menjalani Operasi penyembuhan.

Beluma ada konfirmasi baik dari LCR maupun HRC, namun ternyata Johann sudah mengkonfirmasi secara un-official kepada awak media di Prancis.

“Saya telah melakukan kontak dengan piha LCR Honda dan Saya mengiyakannya. Akan sangat asik melakukan 3 race terakhir, namun kita harus yakinkan dulu Nakagami melakukan operasi dan juga KTM akan melepas saya untuk race seri lain.”

“Saya tidak boleh membodohi diri sendiri di 2020 ini. saya bekerja keras tiap hari, berlatih dengan Supermoto dan Motocross untuk bisa berada dalam kondisi yang bagus.” Ungkap Johann Zarco

Pembalap Prancis ini pun sadar bahwa jika ia mau membalap dengan LCR selama 3 race ini akan memiliki implikasi bahwa kesempatannya menjadi test rider Yamaha di 2020 akan pupus.

“Apakah saya akan melakukan 3 kali race sebagai pengganti bersama Honda atau saya tanda tangan dengan Yamaha sebagai test rider.? Dua merk ini telah menjadi rival bertahun-tahun, pilihannya hanya satu atau yang satunya lagi. Bagi saya, berada di rumah membuat saya ingin secepat mungkin kembali MotoGP” Tukas pembalap yang bercirikan nomor start 5 ini.

Johann Zarco pun membocorkan keputusan untuk nasibnya di tahun 2020 setelah gelaran MotoGP Motegi akhir pekan ini. |Fajar

GM-helm SSS Racing