Dengan GP16, Alvaro Bautista Ingin Bersaing di Lima Besar

Bautista ingin bersaing di lima besar | foto: gpone

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista sekarang menantikan tantangan baru bersama Tim Aspar. Pembalap Spanyol siap memberikan persaingan dan masuk di posisi lima besar. Dengan GP16, Alvaro Bautista nampak percaya diri.

Di musim 2016, Ducati penampilannya memang luar biasa, baik tim pabrikan maupun tim satelit. Perkembangannya terlihat jelas, dan mampu merepotkan beberapa tim unggulan dengan pembalap bintang. Alvaro Bautista dibawah bendera Tim Aspar siap unjuk gigi di musim 2017.

“Pertama kali saya naik Ducati GP16 rasanya sangat mudah dikendalikan, dibandingkan dengan motor lain. Saya juga sangat suka dengan sistem elektroniknya. Saya pikir itu adalah motor dengan banyak potensi,” Gambaran Bautista tengan GP16.

SSS Racing

Berbeda dengan motor yang pernah digunakan sebelumnya oleh Bautista, GP16 dianggap paling baik, daripada Suzuki, bahkan jika dibandingkan dengan Honda sekalipun. Bautista menganggap chasis Ducati lebih ringan, dan dirinya sangat suka dengan hal itu

Bautista yang baru memiliki waktu sedikit bersama tunganggan barunya perlu beradaptasi lagi dan perlu memahami lebih lagi karakter GP16. Dan dirinya berharap di musim 2017 lebih menikmati balapan di sepanjang musim, agar hasilnya pun maksimal.

Jelang GP Qatar sebagai seri pembuka MotoGP 2017, Bautista mengatakan; “Kita mulai di musim 2017, dan harus siap di setiap balapan sepanjang musim, dan tentunya harus fokus. Kita harus terus mengembangkan dari apa yang kita punya. Saya pikir tujuannya jelas di musim depan, adalah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim lalu”. (Deni)

GM-helm PARD