Demi Gelar Pembalap Satelit Terbaik Musim Ini, Johann Zarco Targetkan Finish Lima Besar di Motegi

demi-gelar-pembalap-satelit-terbaik-musim-ini-johann-zarco-targetkan-finish-lima-besar-di-motegi
Johann Zarco targetkan finish lima besar di Motegi | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Johann Zarco targetkan finish di posisi lima besar pada balapan di Motegi yang berlangsung pada akhir pekan ini (21/10). Pembalap Prancis yang satu ini ingin bisa meraih gelar pembalap satelit terbaik.

Targetnya bisa saja terealisasi, pasalnya Yamaha terus membaik kondisinya dan fnish kelima di Thailand adalah hasil terbaiknya sejak Jerez bulan Mei lalu, ditambah lagi musim kemarin Zarco meraih pole position.

Tentu ini akan jadi motivasi tambahan hadapi balapan di Jepang, demi meraih poin maksimal. Johann Zarco kini hanya berjarak lima poin dengan Cal Crutchlow (LCR) yang untuk sementara jadi pembalap satelit teratas.

“Motegi adalah trek yang sangat bagus. Saya punya banyak kenangan di sana, pada kategori 125cc di musim 2011, gelar juara musim 2015 dan pole position di tahun lalu. Kadang saya lupa pernah berhasil meraih pole position musim lalu. Saya pikir jika kondisinya kering, ini jadi yang pertama kali bagi saya dan Yamaha karena musim lalu sepanjang akhir pekan kondisinya basah, tapi bagaimanapun juga saya berpikir mampu meraih hasil bagus di sana,” ucap Johann Zarco.

“Saya tidak tahu apakah bisa kembali dekat dengan pemenang balapan seperti di Thailand, tetapi setelah hari Minggu yang luar biasa di Buriram saya ingin seperti itu lagi. Lima besar lainnya menjadi hal yang fantastis. Menjadi pembalap satelit terbaik jadi target utamanya, mari kita lihat. Lintasannya bagus dan kandang dari pabrikan besar seperti Yamaha, Honda dan Suzuki. Selalu ada atmosfer khusus, saya tentunya ingin melaju kencang di sirkuit ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm