Dell’Orto Perpanjang Kontrak Jadi Pemasok ECU Untuk Moto3 Sampai 2025

Perwakilan Dorna Sport dan Dell'Orto | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dell’Orto memperpanjang kontraknya sebagai pemasok ECU (Electronic Control Unit) untuk pacuan Moto2 World Championship . Antara Dell’Orto dan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP sepakat untuk memperpanjang kontrak selama lima musim kedepan, tepatnya hingga 2025.

Sebelumnya, Dell’Orto sendiri sudah menjadi ECU standard untuk Moto3 sejak 2012 atau sudah 8 tahun. Nah, kali ini diperpanjang lagi. Paul Serracanta selaku Managing Director Dorna Sport mengaku bahwa pihak Dorna Sport senang dengan perpanjangan kontrak tersebut.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Dell’Orto akan terus menjadi pemasok ECU eksklusif untuk kelas Moto3 hingga 2023. Kemitraan kami dimulai pada 2012 dan sejak itu mereka juga memberikan kontribusi berharga untuk MotoE. Dell’Orto adalah mitra penting dalam olahraga kami dan merupakan berita fantastis bahwa kami akan menempatkan mereka di kelas terkecil selama lima tahun lagi,” ujar Paul Serracanta.

Tambahan informasi, Dell’Orto sendiri merupakan perusahan yang memproduksi Karburator dan Perangkat injeksi sejak tahun 1933. Berdiri di Cabiate, Italia saat ini sendiri Dell’Orto mempunyai pabrik juga di India dan China.

SSS Racing