Davide Brivio Ungkap Sosok Penting Dibalik Suksesnya Suzuki di MotoGP 2020

Sylvain Guintoli merupakan sosok penting bagi kesuksesan Suzuki | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio mengungkapkan sosok penting dibalik suksesnya Suzuki di musim balap 2020. Selain lewat tangan sang juara dunia Joan Mir dan Alex Rins, Brivio juga mengungkap nama ini.

Dia adalah Sylvain Guintoli, rider Prancis 38 tahun yang merupakan test rider Suzuki MotoGP. Juara dunia WorldSBK musim 2014 ini diakui Brivio cukup berperan dalam mengembangkan Suzuki GSX-RR.

Guintoli sendiri dipilih oleh tim untuk menjadi tes rider wilayah Eropa, jadi selain ada tes rider di Jepang, Suzuki juga mempunyai tim tes di Eropa dan Guintoli sebagai tes ridernya.

suzuki-di-2017-tak-bisa-bersaing-davide-brivio-senang-musim-berikutnya-kompetitif
Davide Brivio Foto: cycleworld
SSS Racing

“Jadi kami memutuskan untuk membuat tim penguji Eropa dengan pembalap Eropa, mungkin pembalap yang lebih kuat, dan pilihan jatuh pada Sylvain,” ungkap Davide Brivio yang dikutip BalapMotor.Net dari Speedweek.

“Sylvain berhasil menyelesaikan hal-hal utama saat pertama kali datang dari Jepang. Cukup sering komentarnya sangat mirip dengan pembalap pabrikan. Dia melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam memilih sesuatu. Keputusan akhir, kata terakhir untuk diucapkan, kemudian ada tangan Alex dan Joan,” tambah Brivio.

GM-helm PARD