Dapat Banyak Tawaran Tim Lain, Bautista Memilih Bertahan

Dapat Banyak Tawaran Tim Lain, Bautista Memilih Bertahan
Bautista pilih bertahan di Aspar Ducati musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista sudah tetapkan pilihannya, untuk tetap bertahan di tim Aspar Ducati musim depan, setelah sepakat tanda tangani perpanjang kontrak satu musim. Bautista sempat rasakan gelar juara dunia di kelas 125cc dengan Aspar, tahun depan pembalap Spanyol ini bertekad untuk raihan yang lebih maksimal di MotoGP, meski berbicara gelar juara dunia agak sulit baginya.

Musim ini penampilan Bautista bersama Aspar Ducati fluktuatif, hingga paruh musim pertama Bautista berada di urutan kesebelas papan klasemen dengan raihan 44 poin. Pencapaian terbaik Bautista adalah mampu finish di urutan keempat GP Argentina, dan di beberapa balapan Bautista mampu finish di urutan tujuh besar.

Aspar mengatakan kepada Crash.net, di musim depan timi ini akan di dukung oleh spesifikasi motor yang lebih baik, Bautista nantinya akan membalap dengan motor Desmosedici GP17, sedangkan rekan satu timnya akan mendapatkan jatah motor Desmosedici GP16.

SSS Racing

“Saya senang bisa menghabiskan musim depan, menjadi bagian dari keluarga Tim Pull & Bear Aspar,” kata Bautista. “Tentunya ini akan membantu tim dan saya untuk berkembang. Kami memiliki musim yang kuat, saya memiliki hubungan yang baik dengan tim dan saya nyaman berada di sini mendapatkan dukungan dari pabrik. Saya pikir kita bisa terus memperbaiki dan mencapai hasil yang baik,” tambahnya.

Sang Manajer Tim Aspar Jorge Martinez yakin, dengan bertahannya Bautista di musim depan tentunya akan mampu menghasilkan prestasi yang lebih lagi. “Kabar baik buat Tim Pull & Bear Aspar yang telah sepakat dengan Bautista,” kata Martinez. “Kami percaya padanya, kami juga percaya sepenuhnya pada Ducati, kami mendapatkan dukungan yang besar dari pabrik, dan tentunya bersama-sama mampu raih hasil maksimal,” tambah sang manajer. [Deni]

GM-helm PARD