Danilo Petrucci Cetak Sejarah Jadi Pembalap Pertama Yanga Juara di MotoGP dan Rally Dakar

Petrucci cetak sejarah jadi pembalap pertama yang juara di MotoGP dan Dakar Rally | Foto : Dakar Rally

BalapMotor.Net – Setelah tak lagi mendapatkan tempat di kelas premier MotoGP, Danilo Petrucci akhirnya diberi kepercayaan KTM untuk ikutan balap Rally legendari Dakar 2022. Istimewanya, Danilo Petrucci berhasil memenangkan etape ke-5.

Dengan hasil tersebut, Danilo Petrucci mampu menjadi pembalap pertama di Dunia yang mampu menang di kelas premier MotoGP dan Dakar. Hal tersebut tentu saja membuat insan balap dunia terkagum-kagum.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pujian datang dari rekan-rekan pembalap MotoGP serta tokoh-tokoh balap dunia lain. Sebut saja Aleix Espargaro, Alex Marquez, Xavier Simeon,  dan banyak lagi yang lainnya.

Kemenangan Danilo Petrucci dalam etape kelima Dakar sendiri tidak didapatnya dengan mudah. Apalagi pada etape sebelumnya Petrucci dikenai sanksi karena melebihi batas kecepatan. Nah, pada sesi kelima, Petrucci sempat terjatuh karena menghindari binatan onta.

“Saya orang pertama dalam sejarah yang menang di MotoGP dan Dakar. Hari ini hari dimulai dengan hal buruk, untuk menghindari unta, saya terguling, spatbor dan handguard rusak. Saya pikir itu bukan hari saya,”ungkap Danilo Petrucci yang dikutip dari GPONe.

Perlu diketahui bahwa Danilo Petrucci juga mampu menjadi jawara race MotoGP pada saat GP Mugello Italia 2019 dan GP Le Mans Prancis 2020 saat masih membela tim Ducati. Pada 2021 sendiri, Petrucci hijrah ke KTM dan penampilannya kurang begitu baik.

GM-helm VND Racing PARD