Cidera di Mandalika, Kawasaki Harus Kehilangan Pembalapnya Dalam Waktu Lama

Alex Lowes | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Alex Lowes mengalami nasib buruk saat putaran final Kejuaraan Dunia Superbike di sirkuit Mandalika, Indonesia. Pembalap Kawasaki Racing Team itu terjatuh saat latihan dan membuat bahunya cidera.

Dia tidak bisa ikut balapan terakhir itu. Bahkan, lebih buruk karena dia juga harus absen dalam tes WorldSBK yang akan berlangsung pada pertengahan bulan Desember ini di sirkuit Jerez, Spanyol.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu adalah kejatuhan yang aneh. Sepertinya saya tidak memiliki pegangan yang cukup untuk risiko yang saya ambil. Kemudian roda belakang terlepas dari saya. Ketika menemukan grip lagi, saya terlempar dengan agresif,” kata Lowes.

Kabarnya dia harus menjalani pemulihan dalam kurun waktu beberapa bulan. Itu bisa lebih lagi kalau Lowes memutuskan untuk operasi. Namun, pembalap Britania Raya tersebut optimis akan kembali tepat waktu.

“Ada empat bulan sampai musim depan, saat itu saya harus dalam kondisi sehat. Dan kemudian secara konsisten meningkatkan kecepatan saya dengan baik,” jelas Alex Lowes dilansir dari speedweek.com.

GM-helm VND Racing PARD