CBR Lecuona Sudah Mulai Mengancam Meski Sempat Jatuh Parah

Iker Lecuona | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Rookie Iker Lecuoa memberikan penampilan yang bagus dalam latihan bebas hari pertama kejuaraan dunia superbike yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda (Jumat, 22 April). Pembalap Team HRC itu secara keseluruhan menempati peringkat ke-5.

Namun, dalam FP1 dia sudah dulu memberikan ancaman dengan posisi terbaik kedua. Jebolan MotoGP tersebut hanya kalah 0,418 detik dari juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang tercepat. Sayangnya saat FP2 dia mengalami insiden yang cukup parah.

Iker Lecuona | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya beruntung tidak mematahkan tulang di dataran tinggi. Saya mendarat di pipi kanan saya, itu benar-benar sakit. Tapi aku baik-baik saja. Saya bahkan bisa terus mengendarai motor yang sama, tim melakukan pekerjaan yang bagus untuk memperbaikinya,” kata Lecuona dilansir dari speedweek.

“Semuanya berjalan cukup baik dan kecepatannya juga tepat. Tidak ada hal khusus yang benar-benar perlu kami tingkatkan. Sepertinya kami harus sedikit lebih baik di semua area. Tapi saya merasa baik-baik saja, kami cepat, saya bisa melakukan waktu putaran saya sendiri.” jelas pembalap Spanyol tersebut.

GM-helm VND Racing PARD