Casey Stoner Katakan Bisa Kalahkan Marc Marquez, Nih Alasannya

Casey Stoner Katakan Bisa Kalahkan Marc Marquez | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Legenda hidup MotoGP yang pensiun di musim 2012 yaitu Casey Stoner merupakan salah satu sosok yang ditakuti di balapan MotoGP.

Pembalap asal Australia ini mampu meraih dua gelar juara dunia MotoGP tepatnya pada musim 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Repsol Honda. Stoner sendiri pensiun saat prestasinya masih istimewa. Pada tahun terakhirnya di MotoGP, Stoner ketiga di klasemen.

Saat meraih gelar juara dunia sendiri, Stoner sama-sama baru masuk di tim tersebut. Jadi selain juara dunia dengan tim dan motor yang berbeda, Stoner juga mampu juara dunia pada musim pertamanya di tim tersebut.

Ini membuktikan bahwa Stoner mampu dengan cepat beradaptasi dengan motor baru.Perlu diketahui juga bahwa Stoner merupakan pembalap yang belum pernah bertarung dengan sang juara dunia MotoGP 6 kali yaitu Marc Marquez.

Marquez sendiri baru masuk di MotoGP pada musim 2013, dan pada saat itu Stoner sudah memutuskan pensiun dini. Dengan ini banyak yang bertanya jika Stoner dan Marquez bertarung, apakah Stoner bisa mengalahkan Marquez?

Setelah sekian lama, akhirnya pertanyaan tersebut dijawab oleh Casey Stoner. “Mereka selalu menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya pikir saya bisa mengalahkan Marc? Ya, dalam beberapa balapan,” kata Casey Stoner.

Stoner mempunyai alasan, yaitu dengan membandingkan mantan lawannya di MotoGP yang juga sudah pernah mengalahkan Marquez. “Jika Dovizioso, Lorenzo, Valentino dan Pedrosa melakukannya, saya tentu bisa melakukannya juga,” tambah Casey Stoner.

Meski demikian, pastinya kemungkinan untuk melihat Casey Stoner dan Marquez bertarung pada balapan MotoGP sudah sangat kecil. Stoner yang saat ini masih berusia 34 tahun sudah hampir 8 tahun tidak balap alias pensiun dan belum mengatakan ingin kembali balap.

SSS Racing