Carlo Pernat Anggap Joan Mir Sosok Yang Tepat Bagi Honda

Joan Mir || Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pengamat MotoGP Carlo Pernat mengungkapkan bahwa Joan Mir merupakan sosok rider yang tepat untuk Honda. Honda sendiri memang sedang terus mencari rider yang bisa tampil maksimal dengan RC213V seperti Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri sampai saat ini masih belum dipastikan kapan bakal bisa kembali tempur. Kondisi fisiknya masih jadi misteri. “Marc ingin tau apakah dia akan bisa balapan, tidak ada yang diketahui tentang waktu pemulihannya,” ujar Carlo Pernat yang tidak yakin Marc bisa mengikuti tes pramusim Februari.

Carlo Pernat yang pernah menjadi manajer Valentino Rossi sendiri mengungkapkan bahwa Honda ingin mempunyai pembalap pemenang kembali. Joan Mir dan Fabio Quartararo menjadi sosok yang dianggap Pernat sebagai incaran Honda.

Carlo Pernat, pengamat MotoGP
SSS Racing GM-helm

“Honda berusaha mati-matian untuk mendapatkan pembalap pemenang, dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ada dua nama, Quartararo dan Mir, lebih mudah Joan Mir untuk bisa masuk, karena biayanya lebih murah dan dia orang yang tepat,”ungkap Carlo Pernat.

Carlo Pernat juga menambahkan bahwa Mir bakal tampil bagus bersama Honda. “Ini akan cukup cepat, saya percaya bahwa pada awal musim bursa transfer bakal selesai atau hampir,” tambah Carlo Pernat. Kita tunggu saja info lanjutnya deh.

VND Racing PARD