Broc Parkes Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia Akhir Pekan Ini

broc-parkes-gantikan-jonas-folger-di-motogp-australia-akhir-pekan-ini
Broc Parkes akan gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tim Yamaha Monster Tech 3 secara resmi mengumumkan bahwa Broc Parkes akan menggantikan posisi pembalap utama Jonas Folger untuk menghadapi balapan di Phillip Island yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Pembalap utama tim Jonas Folger diharuskan untuk menjalani tes kesehatan karena terjangkit virus Epstein-Barr dan kondisinya tak memungkinkan untuk turun balapan, dengan ini Folger dipastikan menyelesaikan MotoGP 2017 lebih awal.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sang rookie juga sudah absen sejak MotoGP Jepang akhir pekan lalu, posisinya digantikan oleh Kohta Nozane. Hadapi MotoGP Australia tim satelit Yamaha lakukan hal yang sama, namun pilihan jatuh pada Parkes yang akan menunggangi Yamaha M1. Parkes tentunya akan membalap di depan publik sendiri.

Ini akan menjadi yang pertama kalinya Parkes kembali turun balapan di ajang MotoGP yang kompetitif, setelah turun balapan satu musim penuh di MotoGP pada musim 2014 bersama dengan PBM, selama satu musim berhasil kumpulkan sembilan poin dan finish terbaik kesebelas, dan di musim berikutnya sempat kembali turun balapan untuk MotoGP Valencia bersama dengan IodaRacing.

Pembalap Australia yang juga pernah turun balapan di WorldSBK dan dua kali raih runner-up di WSS, saat ini merupakan pembalap tim Yamaha Austria Racing Team (YART) yang ikut dalam kejuaraan balapan ketahaan dunia, saat ini timnya berada di urutan ketiga secara kesuluruhan sepanjang seri 2016-2017.

“Tentu saja, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Yamaha Monster Tech 3 yang telah memberikan kesempatan untuk turun balapan di MotoGP Australia, balapan di rumah sendiri, di depan para pendukung dan keluarga saya,” kata Parkes.

“Turun balapan di MotoGP Australia tentunya saya sangat menantikan hal ini, dan dengan motor Yamaha YZR-M1 di Phillip Island saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” tambah Parkes yang siap turun balapan di MotoGP Australia. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD