Bradley Smith Tak Bisa Sembunyikan Kekecewaannya

Bradley Smith Tak Bisa Sembunyikan Kekecewaannya
Smith kesal dan tak bisa sembunyikan rasa kecewanya akibat cedera yang di dapat | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Bradley Smith tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Smith alami cedera pada jari kelingkingnya saat sesi Free Practice di GP Catalunya lalu, hingga kini cederanya belum sembuh total. Hingga akhirnya membuat Bradley Smith harus absen di beberapa balapan penting.

Pembalap KTM yang satu ini harus absen di dua balapan karena cedera menghambatnya, di GP Catalunya dan Assen. Saat turun di GP Sachsenring beberapa waktu lalu Smith juga masih merasakan sakit pada jari kelingkingnya, namun hasrat untuk balapannya sangat besar sehingga mampu finish di urutan ke-14.

Kini kondisi cederanya terus membaik. Smith sadar betul bahwa kondisi yang belum pulih 100% akan menghambatnya saat ikuti balapan, juga akan berisiko memberikan cedera yang lebih parah lagi.

SSS Racing

“Hal yang masuk akal dan itu baik adalah semakin banyak pabrikan yang langsung mengambil keputusan terkait situasi pembalap utama mereka, terutama soal kondisi. Saya yakin keputusan yang mereka ambil sudah tepat, dan itu penting,” kata Smith.

“Saya suka dengan apa yang dilakukan Suzuki kepada Rins, mereka membawa kembali pembalapnya ketika kondisinya sudah benar-benar siap, mereka punya cara yang baik dengan memberikan waktu istirahat dua atau tiga pekan sebelum kembali balapan. Karena kondisi yang tak memungkinkan, itulah mengapa kami tidak turun untuk balapan di GP Catalunya begitupun juga GP Assen,” tambah Bradley Smith.

Meski Bradley Smith menganggapa langkah yang dilakukan pabrikan KTM sudah tepat, namun Smith tetap tak bisa sembunyikan rasa kecewanya. Cedera yang ia dapat mengharuskannya hanya duduk menonton saja, bahkan harus Smith merelakan kehilangan poin di dua balapan. [Deni]

GM-helm PARD