Bos Honda: Masalah Lorenzo Ada Pada Keberanian Dan Kemauan

Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo saat ini sedang dalam masa-masa terpuruk bersama RC213V. Dia juga absen dalam empat seri karena cedera, dan selama absen tersebut memunculkan isu bahwa dirinya akan kembali ke pabrikan asal Italy tersebut.

“Bagi Jorge ini seperti memulai dari awal lagi, dia harus bersemangat dan mempunyai motivasi lebih. Saya tahu masalah Lorenzo ada pada keberanian dan kemauan. Kami akan senang melihatnya membalap secepat dia bersama Yamaha, itu akan menjadi mimpi.” kata Puig kepada podcast resmi MotoGP

Lebih lanjut Puig menambahkan bahwa Honda belum mempertimbangkan siapa yang bisa menggantikan Lorenzo. Dalam hal ini jika pembalap Spanyol tersebut memilih untuk meninggalkan kontraknya pada akhir tahun.

“Jika dia memutuskan untuk memutus kontrak itu sesuatu yang tidak kita inginkan. Saat ini Honda belum siap untuk menggantikannya, kami belum memikirkan penggantian.” katanya.” Lanjut Alberto Puig

Menariknya ternyata Johann Zarco telah ditawari untuk bergabung bersama honda di tahun 2020. Namun pembalap asal Prancis tersebut menolak kesempatan untuk bertandem dengan Marc Marquez musim ini. “Kami menawarkan motor ke Zarco dengan spek 2019 dan dia menolaknya,” kata Puig.

GM-helm SSS Racing