Bos Ducati Buka Kemungkinan Rossi Jadi Penguji Desmosedici

Aksi Rossi di Ducati | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi dan Ducati merupakan dua nama yang sudah berkaitan cukup lama. Bukan karena sama-sama berasal dari Italia saja, namun Rossi juga pernah menjadi pembalap dari pabrikan Borgo Panigale itu.

Ditambah, sekarang produk VR46 terbukti menjadi andalan Ducati. Sebut saja pembalap utama mereka Francesco Pecco Bagnaia. Musim lalu, murid sekaligus adik Rossi yaitu Luca Marini juga merapat. Sekarang ada lagi Marco Bezzecchi.

Marco Bezzecchi | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Dua nama terakhir juga akan mengusung tim VR46 yang akan tampil untuk pertama kalinya di kelas utama bersama Ducati. Dengan begitu, ikatan juara dunia sembilan kali bersama pabrikan merah Bologna semakin kuat saja.

Tapi, sedikit disayangkan ketika Rossi dua tahun membalap di Ducati tidak mampu bersinar. The Doctor waktu itu kesulitan. Sebagai penebus, ada wacana kalau Rossi mungkin bisa saja menjadi penguji Ducati di masa depan.

Valentino Rossi dan Ciabatti | Picture: GPOne

Ducati hari ini sangat berbeda, saya pikir Rossi akan menjadi kuat dengan yang satu ini,” kata bos Ducati, Claudio Domenicali kepada ‘La Gazzetta dello Sport’. Apakah dia dapat menguji dengan Desmosedici GP?

Ini diputuskan oleh Gigi. Kami tidak menyesal, itu adalah saat ketika kami tidak diciptakan untuk satu sama lain. Itu adalah motor harapan Stoner dan sulit untuk diinterpretasikan bagi pebalap yang terbiasa dengan motor yang lebih seimbang,” jelas Claudio tentang masa lalu.

GM-helm VND Racing PARD