Bos Ducati Akui Marquez Menakutkan! Tapi Pecco Bisa Bikin Sejarah

Picture: (MotoGP)

BalapMotor.Net – Ducati baru saja meraih kesuksesan yang luar biasa bersama Francesco Bagnaia. Mereka keluar sebagai yang terbaik di musim 2022 ini. Hasil yang luar biasa karena Pecco mampu mengejar ketertinggalan poin.

Pecco beberapa balapan awal kerap melakukan kesalahan. Akan tetapi ia berhasil bangkit pada paruh musim kedua dan sukses memenangkan kejuaraan. Namun, hasil tersebut diraih dengan kondisi Marc Marquez yang belum sepenuhnya fit.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal itu pun membuat Ducati wajib waspada pada tahun 2023 nanti dimana Marc akan semakin pulih. Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna juga mengakui kalau Marquez akan tetap menakutkan.

Gigi Dall’Igna. |Foto: MotoGP

“Marc Marquez selalu menakutkan. Dia telah menunjukkan dirinya sebagai seseorang yang memiliki determinasi, kekuatan, gaya membalap yang membuat Anda takut. Seseorang yang tidak takut dengan Marc adalah orang gila,” kata Dall’Igna.

Namun Ducati tetap tenang karena Pecco diyakini bisa membuat perbedaan. “Pecco adalah seseorang yang bisa membuat sejarah, sungguh, karena pikirkan saja bagaimana musim 2022 itu, dia keluar dari dua atau tiga kesalahan dan bisa memenangkannya dengan baik,” jelas Dall’Igna kepada Marca.

GM-helm VND Racing PARD