Bos Balap Ducati Kecewa Putusan Penalti Untuk Zarco

Johann Zarco dikenai sanksi pinalti long lap setelah insiden dengan Pol Espargaro | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kecewa akan keputusan FIM Stewards yang manjatuhkan penalti long lap terhadap Johann Zarco, setelah terlibat kontak dengan Pol Espargaro.

Ciabatti menganggap bahwa insiden tersebut merupakan kesalahan dari Pol Espargaro. Ciabatti sendiri mengaku kalau dia dan pihak Ducati merasa sangat marah.

“Saya pikir semua orang bia mengerti mengapa kami sangat marah. Bagi kami itu adalah keputusan yang salah, karena Pol yang membuat kesalahan,” ujar Ciabatti.

Paolo Ciabatti, direktur sport Ducati | Foto : MotoGP

“Pol melebar dan Johann menggunakan jalur normal di dalam. Saat pembalap melebar, sebelum masuk kembali ke line dia harus melihat karena dia tidak sendirian di lintasan,” tambah Ciabatti.

Baca Juga : Hasil MotoGP Ceko 2020 Semua Kelas

Selain Ciabatti, legenda MotoGP Casey Stoner juga ikut mengemukakan pendapatkan akan hal tersebut. “Itu membingungkan, Zarco tidak melakukan kesalahan apa pun, jika anda berlari lebar, ada tidak dapat berharap untuk memotong kembali ke tepi tanpa ada orang disana,” ujar Stoner lewat akun twitternya.

Meski demikian, Johann Zarco yang membela tim Esponsorama Racing ini mampu menjalankan penalti long lap dengan baik. Dia akhirnya bisa finish di posisi ketiga dan memberikan podium pertama kalinya untuk timnya.

SSS Racing