Bikin Bangga Pengendara Motor Indonesia, Federal Oil Naik Kelas Ke MotoGP 2022 Bersama Gresini Racing

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama skuad Gresini MotoGP 2022 dan petinggi Gresini Racing

BalapMotor.Net – Kerjasama antara Federal Oil™ dengan Gresini Racing di kelas Moto2 diakhiri dengan manis pada balapan seri penutup MotoGP musim 2021 di Valencia, Spanyol (14/11) dengan raihan podium yang dipersembahkan oleh salah satu pembalap Federal Oil™ Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio.

Hal ini sekaligus menandai dimulainya kolaborasi lanjutan yang lebih spesial di  tahun 2022 dimana Federal Oil™ resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing untuk kelas premium atau tertinggi yaitu MotoGP™ dan Federal Oil™ juga menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi ini.

Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing menegaskan, “Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia.

SSS Racing

Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!”

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama Carlo dari Gresin Racing

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Federal Oil™ untuk membuktikan bahwa konsistensi membuat Bangga Indonesia terus dilanjutkan pada kemitraan di 2022.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, “Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP.

Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo,” ungkap Patrick setelah penandatanganan secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022 pada 12 November 2021 di Valencia, Spanyol.

Penandatanganan kontrak antara Federal Oil dan Gresini di Valencia

“Kami berharap agar kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika. Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia,” tambah Patrick.

Pada kelas MotoGP musim balap 2022 Gresini Racing akan didukung oleh para pembalap yang telah terbukti cemerlang di musim balap tahun ini yang telah resmi diumumkan yaitu Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini, yang mana keduanya merupakan anak didik mendiang Fausto Gresini yang adalah pendiri dari Gresini Racing.

Perlu diketahui juga bahwa sejarah panjang Federal Oil bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2, pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

GM-helm PARD