Biar Adil, Luca Marini Inginkan Ada Aturan Berat Minimum di MotoGP

Luca Marini - MotoGP

BalapMotor.Net – Aturan berat gabungan minimum antara pembalap dan motor sedang hangat diperbincangkan di arena WorldSBK. Hal itu karena dominasi Alvaro Bautista yang memiliki tubuh kecil.

Ternyata tersebut itu juga sedang dibahas di MotoGP. Seperti ungkapan dari Luca Marini. Pembalap Mooney VR46 itu merupakan rider tertinggi saat ini dan mempunyai postur yang cukup besar.

Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
LENKA MiniGP SSS Racing

Ia mengaku ada perbedaan berat dengan pembalap lainnya sehingga lebih mudah menghabiskan ban saat balapan. “Di banyak sirkuit, kami melihat dan menganalisis bahwa saya memberi lebih banyak tekanan pada ban karena dengan lebih berat beberapa kilo,” kata Marini.

“Ada selisih 10 kg antara saya dan pebalap Ducati lainnya. Bahkan jika kami memiliki banyak tenaga, itu banyak berubah, pertama-tama dari perilaku motor, tetapi juga seberapa banyak Anda membebani ban.” tambah adik Valentino Rossi itu dilansir dari speedweek.

Valentino Rossi & Luca Marini

Sebelumnya saat di Moto3 dan Moto2, Marini tidak terlalu mempersalahkan berat badannya karena memang ada aturannya. Namun di kelas utama ini masih bebas, dan itu cukup berpengaruh.

“Di Moto2 ada aturan berat minimum, meskipun saya lebih barat 4kg, tapi yang lain harus membawa beban lebih di atas motor. MotoGP lebih sulit. Saya mencoba untuk lebih ketat dengan pelatihan saya dan dengan diet saya karena tidak ada berat minimum,” jelas Marini.

GM-helm VND Racing PARD