Berusaha Tenang Saat Balap, Mario Suryo Aji Kembali Raih Poin di Mugello

Mario Aji, Moto3 race, Italian MotoGP, 29 May 2022

BalapMotor.Net – Pembalap asal Magetan, Jawa Timur Mario Suryo Aji akhirnya kembali meraih poin pada balapan Moto3 GP Italia. Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang membela tim Honda Team Asia ini finis ke-13 pada balapan kemarin.

Dengan hasil tersebut, Mario kembali meraih poin dan kini sudah mengoleksi sebanyak 5 poin di kejuaraan Moto3 Dunia musim 2022.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebenarnya, pada sesi latihan dan juga kualifikasi, Mario belum mendapatkan ritme yang konsisten dan maksimal. Tetapi baru pada race day, Mario mencoba untuk tetap tenang dan akhirnya mampu tampil apik.

“Akhir pekan yang membingungkan. Jumat dan Sabtu, saya tidak menemukan ritme yang konsisten. Kami belum membuat perubahan signifikan pada motor,” ujar Mario dalam rilis timnya.

Mario Aji, Moto3, Italian MotoGP, 29 May 2022

“Dan saya hanya mengubah pikiran untuk tetap tenang pada hari Minggu. Akhirnya, kami mencapai target kami, untuk mengambil poin dan membuat tim senang,” tambah pembalap yang kini berusia 17 tahun ini.

Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia juga mengaku senang akan penampilan kedua pembalapnya. “Balapan yang impresif bagi kedua pebalap. Kami bisa melihat evolusinya, dan kami senang tentang itu,” ujar Aoyama yang mantan pembalap MotoGP ini.

Pada balapan selanjutnya di Catalunya, Barcelona, Mario Aji sendiri mengaku sangat optimis. “Hasil ini bagus untuk tim, dan saya optimis tentang akhir pekan depan di Barcelona, ​​salah satu trek favorit saya,” ungkapnya.

GM-helm VND Racing PARD