Bersiap Dengan Line Up Baru, KTM Terus Mengembangkan RC16

Mika Kallio dan tim terus mengembangkan motor KTM | foto : motogp.com
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan Pol Espargaro dan Bradley akan menjadi line up pembalap di musim depan, KTM terus berbenah dan terus melakukan pengembangan terhadap motor RC16 yang akan digunakan nanti.

Tim memanfaatkan waktu yang ada pada tes kedua kali ini di sirkuit Brno, Republik Ceko dengan cara yang baik dan terus memunculkan ide baru untuk menyempurnakan motor RC16. Kali ini cuaca dan sirkuit sangat bersahabat sama seperti di Misano, pada awal Mei lalu. Membuat tim KTM bisa terus bekerja untuk mengembangkan motor jelang MotoGP musim depan.

“Kali ini kami beruntung karena cuaca bersahabat, sehingga mampu memaksimalkan tes. Kedua pembalap sangat puas dengan pekerjaan dari para teknisi, dan keduanya melihat ada kemajuan pada kuda besinya. Dengan Randy de Puniet di tes berikutnya saya berharap ada masukan, ungkap Mike Leitner selaku Wakil Presiden Onroad KTM.

“Di Misano kami benar-benar mendapatkan data dan informasi yang sangat banyak terkait pengembangan motor. Akan tetapi, kami mencoba lebih mendalam lagi dalam tes di Brno kali ini. Dan telah banyak kemajuan pada motor ini,” kata Sebastian Risse selaku Direktur Teknis Onroad KTM.

“Bagi saya tes di Brno lebih baik dibanding di Misano. Mulai dari perangkat elektronik yang mulai membaik, hingga penggunaan garpu depan baru. Dan tentu akan lebih baik lagi dengan chasis yang mulai dirubah. Dengan banyak sisa waktu saya pikir masih bisa untuk menyempurnakan settingan motor,” ungkap Mika Kallio.

“Kami berusaha maksimal pada tes kali ini, dengan harapan informasi yang kami berikan mengenai motor ini, akan mampu diolah oleh teknisi untuk ke depannya dapat menyempurnakan motor ini yang akan tampil di MotoGP,” ucap Karel Abraham.

Tim KTM Factory Racing akan melanjutkan tes di Spanyol dengan melibatkan pembalap Mika Kallio dan Randy De Puniet untuk mengembangkan RC16 KTM. (Deni)

SSS Racing