Bautista Tetap Bersama Ducati (2023), Fisik dan Mental Masih Oke Meski Sudah 37 Tahun!

Alvaro Bautistsa | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista membuktikan kalau Ducati tidak salah mengontraknya kembali musim ini. Pembalap Spanyol itu tampil mengesankan dengan 6 kali menjadi juara dan memimpin klasemen sementara.

Ia unggul 36 angka dari Jonathan Rea (Kawasaki) dan 79 poin dari juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha). Penampilan gemilangnya ini membuat Ducati tanpa pikir panjang menambah kontraknya untuk tahun depan meskipun ia sudah berumur 37 tahun.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kami sangat senang bisa melanjutkan dengan Bautista pada 2023. Seperti pada 2019, lvaro langsung kompetitif. Dia secara mengejutkan memimpin kejuaraan, menjalani musim yang indah dan berjuang dengan cerdas untuk gelar dunia,” kata bos balap Ducati, Gigi Dall’Igna lega.

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati)

Saya senang bahwa saya akan membalap dengan Aruba.it Ducati setidaknya untuk satu tahun lagi, tim ini seperti keluarga bagi saya. Sejak saya kembali, perasaan saya bahkan lebih positif daripada di musim 2019.” ungkap Bautista dilansir dari speedweek.

Saya merasa masih dalam kondisi terbaik saya dan saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Secara fisik dan mental ini adalah waktu terbaik dalam karir saya. Menjadi bagian dari proyek dan tim ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya.” jelasnya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD