Bautista dan Ducati Unggul Jauh Lagi! Penantian 10 Tahun Siap Terbayar

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista akhirnya ikut merasakan kemenangan dalam Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal (8-9 Oktober).

Setelah Race 1 dan Superpole Race dikuasai oleh Toprak Razgatlioglu (Yamaha), kini giliran Bautista yang menguasai Race 2. Pembalap Aruba.it Racing – Ducati tersebut sukses mengalahkan Toprak dan Jonathan Rea.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dalam jalannya balapan, Bautista memang lebih unggul dari segi pacuan. Dimana Panigale V4R mempunyai power yang luar biasa. Meskipun sempat ditekan oleh dua saingannya, ia tetap bertahan.

Alvaro Bautista | Pic: WSBK

Yang pasti, ini adalah tiga balapan yang luar biasa dengan banyak pertarungan di depan. Saya tahu sulit untuk mengalahkan Jonathan dan Toprak karena mereka sangat cepat dan lebih baik dari kami di trek ini,” kata Bautista.

Dengan hasil ini, Bautista pun kembali unggul cukup jauh di klasemen WorldSBK, dengan jarak 56 poin dari Toprak. Penantian Ducati selama 10 tahun untuk menjadi juara dunia WorldSBK lagi pun semakin terbuka lebar karena tinggal menyisakan tiga putaran.

GM-helm VND Racing PARD