Baru Seumur Jagung, Vinales Racing Team Pisah dengan Yamaha!

Vinales Racing Team | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetSetelah bergabung dengan FIM Supersport 300 World Championship grid untuk musim 2021 menggunakan mesin Yamaha YZF-R3, Vinales Racing Team dan Yamaha telah berpisah setelah hanya empat putaran saja.

Dikutip dari worldsbk.com, pengumuman tersebut datang dua hari setelah berakhirnya putaran Ceko yang berlangsung di sirkuit Autodrom Most. Oh ya, tim yang masih seumur jagung ini dibentuk oleh Angel Vinales, ayah dari pembalap MotoGP Maverick Vinales.

Mereka mengandalkan Kevin Sabatucci dan Dean Berta Vinales sebagai pembalanya. Dean Berta Vinales mengklaim hasil terbaik pada tahun 2021 dari ke- 16 di Race 2 di Autodrom Most sementara hasil terbaik Sabatucci dapat poin di Race 1 putaran Assen, Belanda.

Yamaha YZF-R3 Livery Vinales Racing Team |Foto: Corsedimoto.com
SSS Racing

Tim sekarang perlu menemukan pabrikan baru untuk bersaing di WorldSSP300. Dalam sebuah posting di Facebook, tim mengatakan: “Ini resmi. Tim Balap Vinales tidak akan melanjutkan dengan Yamaha. Tim rookie di kategori WorldSSP300 telah memutuskan, secara sepihak, untuk memutuskan kesepakatan dengan Yamaha Racing,” tulisnya.

Saat ini, tidak ada konfirmasi menurut pabrik lain sehingga pembaruan akan dilaporkan dalam beberapa minggu mendatang.

GM-helm PARD