Baru Naik ke Kelas MotoGP, Jorge Martin Punya Ambisi Besar di MotoGP 2021

Jorge Martin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap debutan di MotoGP 2021, Jorge Martin menatap kiprahnya dengan penuh ambisi. Dia yakin bisa mendapat peluang mencatat hasil manis di musim perdananya karena sejumlah rookie di musim 2020 dapat melakukannya.

Nama-nama seperti Alex Marquez dan Brad Binder dijadikan Martin sebagai acuan. Di MotoGP 2020, dua peserta anyar itu tanpa diduga bisa menuai hasil cukup mengagumkan karena mampu berdiri di podium.

SSS Racing

Binder bahkan jadi yang tercepat saat GP Republik Ceko. Dia langsung mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang memberi KTM kemenangan. Dia juga rider asal Afrika Selatan yang bisa melewati garis finish lebih dulu di MotoGP.

Sementara Alex bisa dua kali masuk tiga besar di gelaran MotoGP 2020. Dia menempati podium kedua secara beruntun di GP Prancis dan Aragon. Melihat hasil ini, Martin merasa mendapat motivasi tambahan untuk bisa tampil apik di MotoGP 2021.

Dia pun kian optimis menatap debutnya pada musim ini bersama Pramac Ducati. “Semua orang di MotoGP benar-benar bagus. Jadi, Anda tidak akan terkejut jika tiba-tiba seseorang melakukannya dengan baik,” ujar Martin.

“Brad Binder, misalnya, yang mengemudikan tahun pertamanya, atau Alex Marquez yang naik podium pada 2020. Itu menunjukkan kepada saya bahwa saya juga bisa mengincarnya,” lanjutnya, dikutip dari Speedweek.

“Saya pernah melawan mereka di masa lalu. Jadi, jika saya melakukan segalanya dengan benar, saya pikir saya bisa mencapai level itu. Fakta bahwa para pemula bisa di podium memotivasi saya,” pungkas pembalap berusia 22 tahun itu.

GM-helm PARD