Bangga Dengan Alex Marquez, Alberto Puig Sindir Jorge Lorenzo

Aksi ALex Marquez di Teruel GP | foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan apik Alex Marquez (Repsol Honda) pada dua balapan terakhir yaitu di GP Perancis dan GP Aragon dengan mampu menjadi runner up mampu mengubah stigma akan skill dari adik Marc Marquez ini.

Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda langsung memuji Alex yang di 2021 akan dipindah ke tim LCR Honda ini. “Sekarang ia mulai memahami bagaimana naik motor dan setelah delapan balapan dia meraih podium,” ujar Alberto Puig.

“Alex, dalam waktu yang singkat telah mengambil langkah ke depan yang mengerikan, dia mengerai motor yang begitu dia mendapatkannya, bisa melaju dengan sangat cepat,” tambah Alberto Puig yang juga mantan pembalap GP ini.

Alberto Puig Repsol Honda MotoGP 2020. |Foto: MotoGP
Sindir Jorge Lorenzo

Dengan kemajuan Alex Marquez tersebut, Alberto Puig lantas membandingkan dengan performa Jorge Lorenzo pada tahun lalu. Lorenzo sendiri hanya ke-19 pada klasemen akhir dengan jumlah poin hanya 28 saja.

“Tahun lalu, seorang pembalap hebat, belum lagi salah satu yang terbaik dalam sejarah, Jorge Lorenzo, tidak bisa memahaminya (motor). Alex, untuk beberapa alasan melakukannya,” ungkap Alberto Puig yang dikutip BalapMotor.Net dari GPOne.

Selain itu Puig juga menyindir Dani Pedrosa yang akhirnya memilih pensiun di 2018.”Kami berbicara tentang dua pembalap yang termasuk terbaik yang pernah saya kenal dan yang pernah dan belum mampu beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan motor. Jelas, nilai mereka terbantahkan dengan hasil mereka,” tambah Puig.

Lorenzo saat di Repsol Honda di 2019 Foto: MotoGP
SSS Racing