Bakal Setim Dengan “Lawan” Terberatnya Sejak Kecil, Pol Espargaro Ungkap Hal Ini

Marc Marquez saat bertarung sengit dengan Pol Espargaro pada Moto2 2012 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang menjadi lawan berat dari Pol Espargaro sejak masih kecil. Saat musim balap 2012 merupakan musim balap keduanya harus bersaing sengit memperebutkan gelar juara dunia Moto2.

Nah, pada musim 2021 sendiri, Pol dan Marc sendiri akan setim, ternyata hal tersebut akan menjadi motivasi bagi Pol untuk bisa mengalahkan juara dunia MotoGP 8 musim tersebut. Ini karena Pol sendiri selama di MotoGP tidak pernah menggunakan motor dengan spek yang sama.

SSS Racing

“Berada di tim yang sama dengan Marc Marquez adalah alasan lain saya ingin bergabung dengan Repsol Honda. Saya bersaing dengan Marc di kelas yang lebih kecil selama bertahun-tahun, saya sangat bersenang-senang dan saya tumbuh untuk melawannya pada balapan demi balapan. Itu membuat saya menjadi pembalap seperti saya hari ini,” ungkapnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro juga pernah setim pada 2002 tepatnya saat tarung di balap lokal Spanyol

Pol yang berbicara dalam wawancara resmi pertamanya dengan seragam Repsol Honda ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan moment ini.

“Ini adalah babak baru dalam hidup saya, saya selalu berusaha membayangkannya. Saya benar-benar menantikan moment ketikan saya akan naik motor untuk pertama kalinya. Saya pikir moment ini akan saya ingat selama sisa hidup saya, saya ingin menikmatinya,” tambah Pol.

GM-helm PARD