Bakal Laksanakan MotoGP 2 Seri, Pengelola Sirkuit Misano Minta Ijin Hadirkan 10 Ribu Penonton

Sirkuit Misano Saat Gelar MotoGP di Tahun 2019 |Foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit San Marino Misano akan mendapat jatah menggelar 2 seri MotoGP 2020. Pertama akan digelar pada 13 september dan yang ke dua akan berlangsung di tanggal 20 september.

Pengelola sirkuit telah meminta izin ke pemerintah setempat untuk membuka akses masuk penonton. Tidak tanggung-tanggung, Misano mengajukan 10 ribu penonton bisa masuk menonton balapan MotoGP San Marino dan Emilia Romagna.

Misano sendiri punya kapasitas 100 ribu penonton, dengan tribun yang bisa menampung 40 ribu orang, angka 10 ribu tentu masih masuk akal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah melewatkan tes, kami menunjukkan proyek yang menjanjikan. Dengan banyak tempat parkir di tiap tribun, dengan rute akses yang terpisah, akan ada pengukuran suhu di tiap jalur masuk sirkuit dan loket.” Ujar Andrea Albani selaku direktur sirkuit Misano

Albani juga yakin bahwa orang-orang di paddock sudah terbiasa dengan protokol, maka balapan dengan penonton juga bisa terlaksana. Kini tinggal bagaimana ijin dari pemerintah setempat, akankah memberikan izin atau tidak.

SSS Racing