Bagnaia Ikuti Jejak Rossi dan Stoner! Ducati Buat Rekor Baru

Francesco Bagnaia | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dalam Kejuaraan Dunia MotoGP Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino (23 Oktober).

Ini jadi raihan pole keempat bagi pembalap Ducati Lenovo Team itu secara berturut. Hasil yang cukup fantastis karena Pecco sukses mengikuti jejak gurunya Valentino Rossi dan mantan juara Dunia dari Ducati, Casey Stoner.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya melakukan putaran yang bagus di sesi ini. Walaupun Itu bukan hari yang mudah dan saya pikir waktu saya tidak akan cukup. Tapi itu berhasil,” bangga Francesco Bagnaia dilansir dari speedweek.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller | Foto: MotoGP

Dengan hasil ini, Bagnaia menjadi pebalap Italia pertama yang merebut pole position empat kali berturut-turut sejak Valentino Rossi dari GP Malaysia 2003 hingga GP Spanyol 2004 (lima berturut-turut).

Dia juga pebalap Ducati pertama yang meraih pole dalam empat event MotoGP berturut-turut sejak Casey Stoner, dengan tujuh kali berturut-turut pada 2008 dari GP Catalan hingga San Marino.

Selain itu, untuk pabrikan merah asal Italia tersebut untuk pertama kalinya sukses menempatkan tiga pacuan di posisi tiga besar kualifikasi terbaik, setelah Jack Miller ditempat kedua dan Luca Marini di posisi ketiga.

GM-helm VND Racing PARD