Avintia Racing Sedang Incar Pembalap Moto2, Terus Bersama Ducati ?

Aksi Karel Abraham | Foto ; MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Avintia Racing merupakan salah satu tim balap yang sejak tahun 2012 berkiprah pada kelas tertinggi gelaran MotoGP. Tim yang sebelumnya bernama BQR Racing dan sejak tahun 2009 bertarung di ajang MotoGP pada kelas GP125 dan GP250 tahun ini menjadi salah satu team satelit Ducati di ajang MotoGP.

Dengan dua pembalapnya yaitu Karel Abraham dan Tito Rabat, tim ini bertarung di ajang MotoGP musim ini. Selain turun di kelas utama MotoGP, tim Avintia Racing yang dimiliki oleh Raul Romero ini juga turun di kelas Moto3 dengan rider Vicente Perez dan tarung di Moto-E dengan pembalap Xavier Simeon serta Eric Granado.

Mengenai masa depan tim ini, ternyata kedepannya kemungkinan besar tim ini akan tetap bekerjasama dengan pabrikan Ducati. Meski demikian , ternyata ada beberapa penawaran lainnya, tetapi karena kedekatan dengan Ducati maka yang paling memungkinkan pastinya mereka akan tetap bersama Ducati.

Tito Rabat sedang berdiskusi

Hal ini dikatakan oleh Ruben Xaus selaku Direktur Motorsport Reale Avintia Racing. “Opsi pertama adalah Ducati, karena kami memiliki hubungan yang baik. Saya berpacu untuk mereka dengan waktu yang lama, jadi saya tahu DNA Ducati dan kami sangat nyaman dengannya.” Ujar mantan pembalap yang pernah tarung di WSBK dan MotoGP ini.

“Tapi seperti biasa, ada situasi yang terjadi di paddock, opsi lain sudah ada di meja, tetapi untuk saat ini kami memiliki kontrak selama dua tahun, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” tambah Ruben Xaus yang terakhir membalap full series WSBK pada tahun 2011 ini.

Ruben Xaus yang diwawancarai oleh laman resmi MotoGP sendiri mengatakan kalau tim Avintia Racing sedang membidik potensi dari balapan kelas Moto2. “Moto2 adalah sudut pandang kami dan ada dua atau tiga orang yang kami lihat dan mudah-mudahan dalam dua tahun kami memiliki satu,”ungkap Ruben Xaus yang tidak membeberkan siapa nama-nama pembalap yang diincar timnya ini.

GM-helm SSS Racing