ARRC Sentul 2015 : Pembalap Yamaha Indonesia Kasih Bukti

Galang Hendra ( 99 )

BalapMotor.Net – Setelah race pertama dibatalkan setelah melewati beberapa lap awal, akhirnya di race 2 kelas Asia Production 250cc ( AP250 ) duet pembalap dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia memberikan bukti. Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna mampu finish di posisi ke-5 dan ke-8 di race 2 yang dimenangkan oleh pembalap senior asal Thailand Apiwat Wongthananon.

Imanuel Pratna, Wahyu Rusmayadi ( Manajer ) dan Galang Hendra
Imanuel Pratna, Wahyu Rusmayadi ( Manajer ) dan Galang Hendra

Galang Hendra yang di race pertama masuk dalam pembalap yang ikut terjatuh di dalam accident yang menyebabkan race dihentikan ini sebenarnya tampil dala kondisi yang tidak prima. Galang yang asli Jogjakarta ini masih merasakan sakit di kaki kananya saat race 2 AP 250.

” Masih sakit mas, namun saya tetap berusaha maksimal dan akhirnya bisa finish ke-5. Dan saya sangat optimis bisa tampil lebih baik di race berikutnya. ” tutur Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap Indonesia terdepan di kelas AP250 ARRC seri 2 ini.

Galang Hendra semakin terlihat proggresnya
Galang Hendra semakin terlihat proggresnya
SSS Racing

Imanuel Pratna yang terkenal sebagai pembalap hansem juga tampil lumayan apik dan dapat menunjukan proggres yang bagus hingga bisa finish ke-8.Dengan hasil ini tentu membuat Yamaha Indonesia merasa senang dengan proggres dua pembalapnya.

M. Abidin Yamaha
M. Abidin Yamaha

“Galang dan Imanuel sudah menunjukan improvement jika di bandingkan dengan seri 1 Malaysia. Terlebih Galang yang bisa berjuang di baris depan melawan tim Thailand dan Jepang dengan kondisi dibekap cedera akibat accident di Race 1 tadi siang. Tidak hanya itu saja, riset terhadap muffler and oil cooler yang kita lakukan berbuah manis di seri 2 ini, dan kami yakin seri 3 Jepang nanti kami bisa naik podium juara karena kami telah mengetahui kelemahan dari lawan-lawan kita, ”tutur M. Abidin selaku GM After Sales dan Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kita tunggu saja penampilan mereka di seri ARRC berikutnya yang akan dilangsungkan di sirkuit Suzuka, Jepang pada 1-5 Juli nanti, maju terus pembalap Indonesia. [ luvo ]

GM-helm PARD