ARRC Jepang 2018 : Wahyu Aji Siap Lanjutkan Tradisi Podium

ARRC Jepang 2018 : Wahyu Aji Siap Lanjutkan Tradisi Podium
Wahyu Aji Trilaksana saat ARRC Australia | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, tepatnya pada  tanggal 1-3 Juni, Putaran ke-3 gelaran balap bergengsi Asia Road Racing Champioship 2018 (ARRC 2018) siap diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang. Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan berupaya keras meningkatkan hasil yang lebih baik dibanding seri ke-2 ARRC 2018 Australia (21-22/4)). Dalam hal ini, di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150). YRI siap mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

Pembalap kebanggaan tanah air, Wahyu Aji Trilaksana akan berjuang keras untuk merebut podium kemenangan di trek Suzuka yang memiliki panjang 5,821 km dengan 18 tikungan. Lintasan Suzuka bukan hal baru bagi petarung asal Ajibarang, Banyumas, Jateng tersebut. Dalam 3 tahun belakangan sudah menjadi menu wajib dalam penyelenggaraan ARRC yang konsisten diikutinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bahkan Wahyu Aji Trilaksana punya track-record atau sejarah manis dalam ARRC 2017. Terbukti sukses meraih podium juara pada race awal (1) UB150 ARRC 2017 Suzuka yang melahap menu 6 laps. Termasuk tercepat dalam sesi Superpole atau penentuan grid posisi. Motivasi dan semangat demikian yang akan menjadi pijakan Wahyu Aji Trilaksana untuk menambah pundi poin dalam klasemen sementara UB150.

“Untuk balapan akhir pekan ini yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen, pokoknya Malawan Saja!!” semangat Wahyu Aji Trilaksana yang sudah beberapa kali tanding di sirkuit legendaris ini.

Bersama dengan Tim akan berupaya mencari set-up terbaik dari pacuan Yamaha MX King 150. Data tahun lalu akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan input dari pembalap. Wahyu Aji Trilaksana sendiri saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara UB150. Sedangkan dua racer tim satelit Yamaha SND Factory yang juga berada di kelas UB150, Syahrul Amin dan Gupita Kresna masing-masing di urutan ke-4 dan ke-15. Maju terus para pembalap Indonesia dan #JadilahJuara. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD